<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35515654\x26blogName\x3dSeruput\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://seruput.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://seruput.blogspot.com/\x26vt\x3d-8552764801363357580', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


Sok tahu

O... Sekarang aku tahu...Sekarang aku tahu. Ya, sekarang aku tahu kenapa kau suka tersenyum daripada menangis; Sekarang aku tahu kenapa kau lebih suka menyendiri daripada beramai-ramai; sekarang aku tahu kenapa kau lebih banyak diam daripada berkata-kata. Ya, aku sudah tahu semuanya.

Sudahlah, mending kau lupakan semuanya. Sesuatu yang telah lewat tidak akan pernah kembali. Kecuali waktu memang benar-benar mengizinkannya kembali.

Tahukah kau, tiada kekuatan yang paling dahsyat daripada sang waktu. Waktu itu sangat hebat. Ketika kita menginginkanya lama, ia melesat begitu cepat. Tapi, kalau kita menginginkannya pergi, ia berjalan lambat. Lambat sekali. Seolah mengambil jeda dari hiruk pikuknya kehidupan yang fana ini.

Sudahlah, mending kau lupakan semuanya. Tidak perlu kau susah-susah mengingatnya. Buat apa kau menyimpan sesuatu yang akan membuatmu menderita. Hapuslah semua memori itu. Atau kalau kau memang ingin mengingatnya, biarlah ia menjadi semacam kenangan saja. Atau kau anggap sebagai sejarah yang harus dipelajari. Agar di masa-masa selanjutnya, kau tidak akan mengulanginya lagi. Hanya orang tolol yang mengalami kesalahan yang sama sampai dua kali. Dan kukira, kau cukup cerdas untuk tidak melakukan hal itu.

Sudahlah, lupakan semuanya. Lebih baik kau mulai berbenah. Menghapus semua kenangan yang akan membuatmu semakin menderita itu. Mulailah hidup baru. Dengan melupakan kenangan-kenangan pahitmu itu. Carilah sesuatu yang baru. Sesuatu yang akan membuatmu terlahir kembali. Dengan semangat hidup yang lebih keras dari sebelum-sebelumnya. Aku tahu kau bisa melakukan itu. Aku percaya kau bisa.

Seseorang pernah berkata padaku, bahwa hati manusia itu sangat luas. Lebih luas dari langit dan bumi. Aku tahu. Kau punya hati. Dan aku juga tahu, bahwa hatimu itu lebih luas dari langit dan bumi. Bahkan lebih luas dari semua galaksi yang ada. Ya, aku tahu itu. Bukan tanpa alasan. Itu semua, karena hatimu bisa menampung beberapa hati.
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »