<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35515654\x26blogName\x3dSeruput\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://seruput.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://seruput.blogspot.com/\x26vt\x3d-8552764801363357580', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


Tempat Sampah

Siapa yang tidak mengenal kata-kata populer itu, berarti bukan manusia Indonesia biasa. Hehehehe. Orang yang belum begitu faham bahasa indonesia saja, ada yang mengenal. Misalnya tukang ambil sampah di daerah bawwabah tiga, Kota Nasr, Kairo, Mesir. Ia menyebutkan 'Sambah' kepada WNI yang berada di sana, agar mereka mengeluarkan sampah yang berada di rumahnya untuk diangkut dan dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Sekarang yang menarik bukan pada pengertiannya. Tapi pada bagaimana kita memberi 'arti' pada sampah dan tempat sampah itu sendiri. Mungkin saya tidak akan menyinggung banyak tentang sampah. Saya akan lebih fokus ke 'tempat sampah' saja. Karena Tempat sampah, pada masa-masa sekarang ini seperti tidak mempunyai arti sama sekali. Ia disebar di setiap pojok ruangan, di setiap tikungan jalan, bahkan di setiap 3 meter di gang-gang jalan. Namun sayangnya, kita tidak memfungsikan tempat sampah itu sebagai tempatnya sampah.

Kita lebih senang membuang sampah di jalan-jalan yang biasa kita lewati, kita biasa membuang sampah di balik karpet, kita biasa membbuang sampah di kolong-kolong meja, kita lebih suka membuang sampah di tempat-tempat yang tersembunyi. Padahal kita tahu, ada banyak tempat sampah yang disebar. Lalu, apa fungsi tempat sampah itu? sudahkah kita membuatnya berarti?

Huh...

Aku juga bingung, apa yang musti saya posting. Lagi pusing aja. Belajar ga nyambung-nyambung, ujian bentar lagi. Fiyuh..........
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

Thu Dec 06, 03:25:00 PM

lagi pusing mikirin ujian,ya..? sama aj deh.. ok,met berjuang kawan!    



» Post a Comment