<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35515654\x26blogName\x3dSeruput\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://seruput.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://seruput.blogspot.com/\x26vt\x3d-8552764801363357580', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


Teh Bawang Putih

Beberapa tahun yang lalu, saya secara tidak sengaja meminum teh. Teh yang tidak biasa, karena ternyata di dalamnya ada bawang putih. Rasanya manis-manis aneh. Tapi setelah meminumnya, badan terasa lebih hangat. Apalagi waktu itu saya habis kegerimisan. Kejadian itu terjadi disebuah pesantren di Jawa Timur.

Saya waktu itu spontan mengatakan bahwa tehnya ada bawangnya. Sang tuan rumah melihat ke arah cangkir yang saya pegang.

"Maaf, ya," begitu ucapnya.

lalu dia memanggil orang yang sebelumnya mengantar teh.

Saya sih sebenarnya tidak apa-apa. Karena teh yang secara tidak sengaja ada bawangnya itu memang saya rasakan cepat bereaksi. Badan terasa hangat. Energi kembali fit.

Semenjak kejadian itu, saya di rumah sering membuat teh yang ditambahi dengan bawang putih. Hawa di Malang ketika malam memang sangat dingin. jadi, teh bawang itu menjadi solusi yang cukup jitu.

Tapi kebiasaan itu tidak saya bawa ketika saya merantau ke luar daerah. Saya hanya menjadikannya sebagai pengetahuan. Sesekali jika di Bogor, saya membuatnya.

Di musim corona yang sedang merebak ini, mungkin teh bawang putih bisa menjadi alternatif minuman yang cukup baik untuk memaksimalkan daya tahan tubuh. Ya, menurut ahli kesehatan, virus corona tidak akan bisa mengganggu kita kala daya tahan tubuh kita dalam kondisi super. Hehehe....

Cara membuatnya sama dengan membuat teh biasa. Hanya saja pada tahap terakhir masukkan setengah siung bawang putih yang sudah dikupas.

Kalau pengen nyoba, ya cobain aja.
Selamat mencoba
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »