<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35515654\x26blogName\x3dSeruput\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://seruput.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://seruput.blogspot.com/\x26vt\x3d-8552764801363357580', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


Kelahiran

Lama ga posting, sekali posting ngasal. Hehehe.

ini adalah sebuah keajaiban. Dunia kita adalah dunia berbohong. Bagaimana tidak, semua yang kita lakukan dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam, ke jam, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun, adalah serangkaian kegiatan berbohong kepada semua orang. Tidak, bukan hanya semua orang, tapi kepada semua binatang, semua makhluk. Semuanya. Ya, semuanya. tanpa batas.

Salah satu contoh yang paling terlihat adalah kelahiran. Ya, mungkin tanggal lahirnya, bulan lahirnya, tahun lahirnya, atau bisa jadi tempat lahirnya. Baiklah, saya akan menunjukkan kepada anda apa sebenarnya yang saya maksud.

Begini, kemarin, pada hari sabtu, bertepatan dengan tanggal 22 Maret 2008 TeROBOSAN mengadakan pelatihan jurnalistik. Lho, apa hubungannya? Tunggu dulu. Bukan pelatihannya yang saya maksudkan. Buat apa saya menyebutkan data yang sejatinya tidak perlu. Buang-buang tenaga saja. Nggak penting kan. Nah, dalam pelatihan tersebut, ada sesi perkenalan. Seluruh peserta harus mengenalkan dirinya. Yang menarik, ada 7 orang yang mempunyai pengakuan sama. Tanggal lahirnya tidak sesuai dengan kenyataan. Ada seseorang yang mengatakan bahwa tanggal lahir yang tertulis di akte kelahirannya tidak sama dengan hari lahirnya yang sebenarnya. Ada juga yang bilang, karena tanggal lahir di ijazah dan akte berbeda, yang kemudian akte harus mengikuti hari di ijazah. Benar-benar aneh. Tapi ada yang lebih aneh lagi. Ada seseorang yang bingung, katanya dilahirkan di atas kursi, dan sampai sekarang dia tidak tahu tanggal lahirnya. Sehingga orang tuanya membebaskannya untuk memilih tanggal lahir dan tahunnya sendiri. Tentu saja semua ini bukan tanpa alasan. Tapi, karena untuk masuk sekolah, seseorang harus menuliskan tempat tanggal lahirnya. Dan disyaratkan untuk menyerahkan akte kelahiran. Hmm....Tapi, ada kabar yang lebih aneh lagi. Pokoknya, anehnya di atas aneh. Banget deh. Ada dua orang perempuan yang bernasib lahir ke dunia sebagai dua gadis kembar. Lahir pada hari dan tanggal yang sama. Ya, iyalah. Mungkin hanya beberapa menit atau jam saja jedanya. Lha wong lahir kembar kok. Nah, anehnya karena hari, tanggal, dan bulan kelahirannya sama, tapi tahun kelahirannya berbeda. Udah gitu, bedanya ga tanggung-tanggung. kelahiran tahun 1985 ditulisnya 1987. Berapa tahun coba? Hahaha. Aneh kan? mana ada orang kembar, dilahirkan dalam jarak dua tahun. Wuihhh. Saya sendiri tidak bisa membayangkan kalau emang ada kejadian semacam itu. Dan tentu saja, kejadian seperti itu tidak mustahil bagi Allah. Maha suci Allah dengan segala kebesarannya.
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »