<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d35515654\x26blogName\x3dSeruput\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://seruput.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://seruput.blogspot.com/\x26vt\x3d-8552764801363357580', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


Syukur

Misalkan saja kita ingin bepergian jauh, tapi kita tidak punya bekal yang cukup, apakah kita masih berani melangkah?

pertanyaan itu selalu berputar-putar di kepala ketika saya hendak mewujudkan impian, cita-cita yang dengan susah payah saya bangun. Nyatanya, hidup memang tidak seperti sekadar buang angin, kapan kita mau, kita bisa seenaknya menghembuskannya. Tidak, tidak sesederhana itu. Ada yang mengatakan hidup adalah perjuangan, ada yang bilang sebuah petualangan, ada juga yang bilang kecelakaan, dan masih banyak lagi.

Tapi tentu saja, menurut saya bukan semua itu. Karena hidup adalah anugerah, sebuah kepercayaan dari sang pencipta kepada makhluknya yang berbentuk amanah. Kita dianugerahi segala macam kenikmatan. Tak terhitung nilainya.

Hmmm, dengan selalu mengingat hal itu, saya menjadi sadar, bahwa saya harus tetap beryukur walaupun ada kejadian-kejadian yang tidak sesuai dengan keinginan-keinginan saya, impian saya, cita-cita saya, rencana-rencana saya, dan segala hal yang saya harapkan. Walaupun pada kenyataannya memang terasa sangat sakit. Ya, saya harus tetap bersyukur. Karena dalam hidup ini sebenarnya tidak ada yang namanya nasib buruk. Yang ada adalah nasib baik dalam bentuk yang berbeda.

Ya, saya harus belajar bersyukur. Dari hal sekecil apapun. Sebesar apapun.
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »